Tuesday 27 August 2013

INSPIRASI SAHABAT KOTAK Dari BAND ROCK SENIOR

 HENDRO SUSILO/"PRLM"
JAKARTA, (PRLM).- Mampu menyisihkan band-band ternama seperti Boomerang, Killing Me Inside, Netral, Once & Gugun Blues Shelter, maupun Roxx, sebagai Duo/Grup Rock Terbaik dalam ajang “16th Anugerah Musik Indonesia” atau “AMI Awards 2013” tidak membuat Kotak Band besar kepala. Band yang dimotori oleh Tantri (vokal), Chua (bas), dan Cella (gitar) ini bahkan menyebut band-band rock senior di tanah air tersebut merupakan inspirasi bagi musikalitas Kotak.
“Piala ini kami peroleh karena kami banyak mendapat inspirasi dari para rocker senior, seperti Netral atau Roxx. Bisa masuk nomine bersama band-band hebat itu, kami sudah bersyukur, karena kami merasa belum layak dan justru kami adalah penggemar mereka, terutama Roxx. Makanya, tadi saya menyebut piala ini didedikasikan untuk seluruh musisi rock. Ini bukan ajang kalah-kalahan, tapi justru menjadi bukti bahwa musik rock tidak pernaah mati,” kata Tantri setelah menerima pengharaan di Studio 8 RCTI, Jakarta.
Tantri menambahkan, penobatan Kotak sebagai Duo/Grup Rock Terbaik merupakan suatu bonus dan sekaligus pengingat supaya bandnya tetap di jalur rock dengan menciptakan berbagai inovasi. Alih-alih menganggap trofi yang diterima sebagai raihan prestisius, trio personel Kotak lebih manganggap apresiasi penggemarnya sebagai penghargaan terbesar.
Band yang terbentuk melalui ajang pencarian bakat ini baru saja melakukan syuting video klip “Menembus Cahaya” di Amerika Serikat. Dalam waktu ke depan, Tantri menyebutkan, bandnya juga bakal melawat ke tanah Inggris demi pembuatan video klip “Rise and Fall” yang merupakan theme song Achilles Corsa - Manchester United.
“Rencananya, pada Agustus kami mau bikin video klip dulu, jadi biar satu-satu. Untuk album full mungkin baru tahun depan. Lagunya itu ‘Rise and Fall’, lagu buatan JFlow tapi musiknya kami yang kemas. Kami tidak tahu, ke depan dapat bonus apa lagi, seperti kolaborasi sama Simple Plan dua tahun lalu, kami jalani saja. Di Inggris, kami dapat syuting di Old Trafford dan beberapa pemain MU (Manchester United), tapi belum tahu siapa saja,” pungkas Tantri

No comments:

Post a Comment

silahkan beri komentarnya kerabat ;-)